Selasa, 17 September 2013

OHSAS 18001:2007


OHSAS 18001:2007 adalah Kesehatan Kerja dan Sistem Manajemen Keselamatan dikembangkan untuk membantu organisasi untuk mengelola kesehatan dan risiko keselamatan dan memfasilitasi kepatuhan hukum.

The ranjau undang-undang Kesehatan dan Keselamatan adalah penyebab keprihatinan banyak untuk semua sektor industri dan perdagangan di semua tingkatan. Dengan munculnya ‘budaya klaim’ dan tanggung jawab perusahaan datang kebutuhan untuk memastikan bahwa semua cara yang berlaku diambil untuk mematuhi.

Di Inggris, serta di negara-negara tercerahkan lainnya, semakin banyak organisasi yang memanfaatkan OHSAS 18001:2007 untuk mengelola kesehatan perusahaan mereka dan tanggung jawab keamanan.
Standar berikut Plan – Do – Check – Act siklus perbaikan terus-menerus umum untuk standar Inggris, Eropa dan International banyak dan dipuji karena kemudahan penggunaan dan pelaksanaan.

Tahap perencanaan terdiri dari identifikasi bahaya kesehatan dan keselamatan dan risiko, persyaratan hukum yang terkait dan mengembangkan sebuah program untuk mengurangi risiko pro-aktif berarti.

Tahap melakukan mensyaratkan organisasi untuk menempatkan keahlian dan kontrol untuk mengelola risiko yang paling signifikan, dengan pelatihan, dokumentasi yang sesuai, perencanaan dan pengelolaan kegiatan dan keadaan darurat yang potensial.

Memeriksa persyaratan termasuk pemantauan kecelakaan, insiden, nyaris, program peningkatan,evaluasi kepatuhan terhadap persyaratan hukum dan lainnya, audit internal dan penanganan ketidaksesuaian. Akhirnya, organisasi harus bertindak pada data yang telah dikumpulkan, dengan meninjau hasil audit dan mekanisme pemantauan lainnya. Bagian dari persyaratan ini adalah Management Review periodik.

Beberapa manfaat jika memiliki OHSAS 18001:2007 adalah :

1. Pro-aktif manajemen risiko
2. Kepatuhan terhadap persyaratan hukum dan lainnya
3. Mendorong komunikasi dua arah dalam organisasi
4. Identifikasi tren negatif dalam pekerjaan yang berhubungan cidera dan sakit penyakit
5. Menciptakan peluang pemasaran
6. Peningkatan Manajemen Fokus
7. Mengurangi biaya
8. Memberikan panduan yang jelas tentang kebutuhan perusahaan


0 komentar:

Posting Komentar